Saturday 28 June 2014

BIMTES Al-Khoirot Tahun 2014


BIMTES AL-KHOIROT 
PK. IMM Buya HAMKA (STAIN) Pekalongan


Acara bimtes kali ini Alhamdulillah peserta nya lumayan banyak yang terdiri dari berbagai lulusan SMA yang berbeda, dari lulusan yang berbeda tetapi mereka ingin memasuki satu Perguruan Tinggi yang sama yaitu Stain Pekalongan. Dimana stain pekalongan mengadakan sebuah ujian tes masuk melalui berbagai jalur dari jalur seleksi Prestasi Akademik Nasional PTAIN (SPAN-PTAIN), jalur Ujian Masuk (UM-PTAIN), jalur Ujian Mandiri, hingga jalur penelusuran Bakat & Minat.
Kita dari segenap Panitia BIMTES Al-Khoirot ini, senantiasa  berusaha membantu para peserta agar dapat melewati ujian tes masuk Stain Pekalongan. Dengan usaha-usaha yang telah kita berikan semaksimal mungkin dan semangat para peserta yang ingin belajar smoga Allah memberikan yang terbaik buat para peserta. Smoga mereka dapat lolos dari ujian tes masuk Stain Pekalongan sesuai dengan harapan kita semua.
Selama perjalanan BIMTES ini mungkin para peserta merasa bosan karena terlalu banyak materi yang mereka pelajari pada hari pertama,

tetapi pada hari pertama itu ternyata ada yang ulang tahun lhoo... “Wah...selamat yaa buat mereka. smoga sukses buat mereka yang lagi bertambahnya umur” :D. lalu pada hari kedua Al-khoirot crew berusaha mencairkan suasana yang tadi nya membosankan menjadi menyenangkan yang tidak terlalu banyak materi yang mereka pelajari, setelah mereka belajar kita berfoto bersama agar kita mempunyai sebuah kenangan yang kita lalui bersama,

Foto Bersama Panitia dan Peserta Bimtes Al-Khoirot


Ini teman-teman cowok







Setelah foto kita menuju ke kampus, kami membawa mereka ke kampus, disana kami memperkenalkan nama gedung-gedung yang ada dikampus dengan tujuan agar mereka tidak bingung saat mereka akan memasuki ruangan ujian.  Semoga dengan diadakan BIMTES kita semua dapat menjalin Ukhuwah Islamiyah, seperti yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW melalui hadits-hadits beliau.
Dari an-Nu’man bin Basyir dari Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam, beliau bersabda:

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.
"Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam".




Nabi Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:
مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُزَحْزَحَ عَنِ النَّارِ وَيُدْخَلَ الْجَنَّةَ فَلْتَأْتِهِ مَنِيَّتُهُ وَهُوَ يُؤْمِنُ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلآخِرِ، وَلْيَأْتِ إِلَى النَّاسِ الَّذِيْ يُحِبُّ أَنْ يُؤْتَى إِلَيْهِ.
"Barang siapa ingin dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka hendaklah ia mati dalam keadaan beriman kepada Allah dan hari Akhir, dan hendaklah ia menunaikan dan berbuat (kebaikan) kepada orang lain apa yang ia senang bila orang lain (berbuat baik) kepadanya".



 Dengan adanya Ukhuwah Islamiyah ini kita dapat bersama-sama saling membantu mereka yang mengalami kesusahan, dapat memberikan semangat kepada mereka yang  mengalami keputus asaan, memberikan sebuah penenangan kepada mereka yang sedang mengalami kegundahan, saling menguatkan satu sama lain, dan bisa bersama-sama seperti ini selamanya..




Cukup sekian dari kami, selamat berjuang adek-adek ku tersayang, semoga harapan kita semua dapat tercapai. Amin.. :D
GOOD LUCK ...

Karya: Chayatul Karima (Mahasiswi Tarbiyah-PAI)
*Penulis merupakan Team Kreatif dari Bidang Media dan Komunikasi PK. IMM Buya HAMKA

No comments:

Post a Comment